top of page

Bussiness Model Canvas

Bussiness Model Canvas adalah sebuah framework yang sederhana dan mudah dimengerti untuk menggambarkan suatu bisnis. Ada sembilan kotak yang merepresentasikan elemen-elemen kunci yang secara umum ada pada semua model bisnis yaitu :

1. Customer Segment : kelompok target konsumen yang akan atau sedang kita bidik untuk menjadi pelanggan kita. 2. Value Proposition : nilai atau value yang kita tawarkan untuk pelanggan. 3. Channels : cara yang digunakan untuk memberikan value proposition kita ke konsumer. 4. Customer Relationship : cara untuk mendapatkan, menambah jumlah konsumen dan untuk mempertahankan konsumen agar terus setia dengan kita. 5. Revenue Stream : berbagai cara untuk menghasilkan keuntungan dari value proposition kita. 6. Key Resource : hal-hal yang paling penting yang harus dimiliki agar key activities bisa dijalankan. 7. Key Activities : kegiatan yang wajib dilakukan oleh perusahaan untuk menghasilkan value proposition yang ditawarkan. 8. Key Partners : pihak-pihak yang bias diajak kerjasama. 9. Cost Structure : rincian biaya-biaya terbesar yang harus dikeluarkan untuk melakukan key activities dan menghasilkan value proposition.

Setelah memahami Bussiness Model Canvas dan sembilan kotak yang merepresentasikan elemen-elemen kunci model bisnis, kami kelompok 2 Pengantar Bisnis Informatika 4IA15 membuat sebuah Bussiness Model Canvas dimana model bisnis ini dibuat oleh kami kelompok 2 dan didesign untuk sebuah usaha yang kami beri nama Manna. Berikut adalah gambar Bussiness Model Canvas yang telah kami buat :

Inilah hasil kerja dari kelompok 2 apabila masih ada kekurangan harap dimaklumkan karena kami masih dalam proses pembelajaran. Terimakasih semoga bermanfaat.

Featured Review
Tag Cloud
No tags yet.
  • Facebook B&W
  • Twitter B&W
  • Google+ B&W
bottom of page